Olahraga Extreme yang Menyehatkan

Setiap profesi pekerjaan selalu dituntut dengan performance yang baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi stamina akan kinerja pekerjaan adalah tuntutan gaya hidup yang sehat. Salah satu cara agar menjalani kehidupan dengan pola yang sehat dan berjalan lurus tanpa menjadikan merokok dan alkohol sebagai gaya hidup adalah dengan rutin berolah raga.

Olah raga merupakan bagian dari latihan fisik, dalam sejarahnya tidak ada yang tidak menyehatkan bagi tubuh, namun ada beberapa olah raga yang menantang maut. Beberapa bidang olah raga yang dapat membahayakan jiwa akan resiko yang dihadapi. Apa lagi jika Anda mengalami penyakit jantung, dan darah tinggi sebaiknya hindari bidang olah raga yang extreme dan berisiko terhadap kesehatan. Tapi jika Anda memiliki hasrat yang tinggi dalam memicu adrenalin ada baiknya Anda mencoba beberapa olah raga yang menantang.

Berikut beberapa olah raga yang menantang dan memicu adrenalin :

Bungee Jumping, adalah sebuah aktivitas di mana seseorang melompat dari sebuah tempat tinggi (biasanya beberapa ratus kaki/meter) dengan satu ujung dari tali karet yang ditempel di badan atau pergelangan kaki dan ujung talinya satunya terikat ke titik lompatan. Ketika seseorang melompat, tali tersebut tersebut akan melar setelah mengambil energi dari lompatan, dan peloncat akan terlontar balik ketika tali tersebut memendek. Peloncat akan berosilasi naik dan turun sampai energi dari loncatan habis.

Offroad, Otomotif sudah pasti bidang yang sering diminati oleh kaum pria. Karakter pria sangat dominan dibandingkan wanita, tapi ada juga sebagian kaum wanita yang terjun kedalam dunia otomatif .Bagi Anda yang pecinta otomotif jangan lewatkan olahraga Offroad. Olahraga otomotif memacu adrenalin, pelaku penonton pun , jika menyaksikan kompetisi offroad lebih mendalam, ternyata terhipnotis memiliki reaksi dan adrenalin olah raga offroad ini pun sarat akan hiburan.Tidak salah mencoba suatu hobi yang baru,apalagi jika memanfaatkan waktu weekend dalam kegiatan yang sehat dan menghilangkan sejenak beban kantor.

Downhill, merupakan olah raga extreme yang saat ini memiliki peminat khusus. Bukan hanya pria saja yang menyukai bidang ini tapi para wanita pun sangat menyukai olah raga satu ini. Kegiatan olahraga downhill biasanya dilakukan dari tempat yang memiliki ketinggian tertentu dengan cara bersepeda dan menurun kebawah. Banyak berbagai macam rintangan ditemui jika Anda menggeluti aktivitas olahraga yang termasuk ekstrem ini. Untuk para penggila olahraga extreme. Downhill lah olahraga yang tepat untuk memuaskan hasrat bagi para penikmat adrenalin.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Olahraga Extreme yang Menyehatkan"

Post a Comment

Silahkan di komen....